Here We Are

Selamat datang di blog resmi kami, Dokter Hewan ’02 UGM. Fungsi dasar dibuatnya blog ini yaitu dalam rangka turut serta mengembangkan dunia medis veteriner, terutama untuk kemajuan FKH UGM. Alumni FKH UGM angkatan 2002 banyak berprofesi sebagai praktisi, baik pet animal, poultry maupun exotic animal, karenanya diharapkan adanya blog ini dapat memberi sumbangsih terhadap kemajuan ilmu kita. Selain itu, beberapa dari kami juga aktif dalam pemerintahan dan research.
Ide awal terciptanya blog ini adalah sebagai wadah untuk manampung hasil diskusi di milis kami, sehingga dapat dipublikasikan dan digunakan oleh akademisi dan khalayak. Hasil bertukar pikiran itu lah yang kemudian kami angkat menjadi tema-tema di blog ini. Nantinya blog ini akan memuat kasus-kasus yang kami peroleh, artikel-artikel tentang penyakit, serta up-date terbaru seputar dunia medis veteriner, yang diharapkan masih dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.
Semoga blog ini dapat berguna bagi kemajuan dunia medis veteriner pada umumnya, serta akademisi FKH UGM pada khususnya. Segala kritik dan saran yang konstruktif akan sangat diterima di e-mail kami whitebloodcell@ymail.com

Comments
  1. vet02ugm says:

    aldi’s here

  2. mudah-mudahan lebih banyak lagi postingyang berhubungan dengan kasus kasus klinik di lapangan, sebagai referensi banding di bidang kedokteran coba lihat http://bedahumum.wordpress.com/

  3. yen mau ngirim berita dikirim kemana? says:

    Aldi yen maun ngirim berita di kirim ke mana? Thx

  4. vet02ugm says:

    semoga selalu dapat menjadi profesional yang bekerja dengan hati nurani.

    whitebloodcell@ymail.com

  5. Kunta Adnan Sahiman says:

    Reuni gmn?

  6. vet02ugm says:

    ayuk reuni yuk…

  7. pradhana.k.c DVM says:

    salam veteriner..kalo mau nulis artikel tentang ayam boleh nda?^^

  8. wignya kusuma says:

    tulisan temen2 bagus2 yah. S A L U T buat semua!

  9. den baguse arief says:

    wah bagus banget..aq juga pingin ikutan ah..kirim kemana ya

  10. asudomo says:

    viva veteriner!
    Salam kenal

  11. Selamat pagi dok…begini dok sudah 4hari ini kucing saya sakit diawali dengan badanya panas,bersin-bersin,mata bengkak dan berair…itu kira2 sakit apa ya dok?bisa menular tidak dengan manusia?trus bagaimana penangananya…terimakasih dok.

    • vet02ugm says:

      hai yuyun,

      banyak kemungkinan penyakit dengan gejala seperti itu. jika blm pernah divaksin bisa jadi disebabkan oleh adanya infeksi baik oleh bakteri atau virus. kami tidak dapat memastikan apakah penyakit tsb menular atau tidak, karena tidak mengetahui penyebabnya, namun sebaiknya sebagai langkah pencegahan selalu awali dan akhiri dgn mencuci tangan pada saat kontak dengan kucing anda.
      terima kasih

      salam
      admin

  12. rienachayank says:

    Selamat pagi dok…begini dok 2 hari yg lalu kucing sy terlindas motor, daun telinganya mengeluarkan darah & sy sdh beri betadine. kucingnya tdk bangun2, tdk makan, sy kasih minum susu pun mulutnya harus dibuka. Tolong dok, bagaimana menyembuhkannya? di daerah sy blum ada dokter hewan… terima kasih dok.

    • vet02ugm says:

      selamat pagi riena..
      anda ada di daerah mana kalo boleh tau?
      kalau hanya daun telinga yg mengeluarkan darah mungkin hanya luka luar saja, tetapi yang kami takutkan adalah darah tersebut keluar dari bagian dalam telinga yang tentu saja tidak sembuh hanya dengan pemberian betadine. bisa jadi ada perdarahan di bagian dalam yang tidak dapat dipastikan tanpa pemeriksaan lengkap. pemberian susu tetap harus dilakukan untuk memastikan kucing tetap mendapat asupan nutrisi. sebisa mungkin tempatkan kucing di tempat yang hangat.
      tentu saja kami sarankan untuk membawa kucing anda ke dokter hewan untuk mendapat pemeriksaan dan penanganan yang tepat, coba kontak dinas peternakan dan kesehatan hewan di kabupaten/kota di tempat anda berada.

      -admin

  13. riena says:

    terima kasih atas tanggapannya dok, sy berada di daerah Gorontalo. Mendapat informasi dari teman semalam sy berusaha mencari perawat kesehatan hewan dan sy menemukannya. Kucing sy sudah diberi suntikan antibiotik & vitamin, beliau mengatakan bahwa kucing sy sudah sangat kritis. Dok, lehernya tidak bisa di tegakkan, sedih sekali rasanya sy tdk bisa berbuat apa2, meskipun kucing sy hanya kucing kampung tp sy sangat menyayanginya. Sy tetap memberinya susu & tempat yg hangat dok. Dok, apa kucing sy itu masih bisa selamat?

    • vet02ugm says:

      sayang sekali kucing anda tidak dapat di rawat inapkan untuk mendapat penanganan yang lebih intensif. mohon maaf kami tidak dapat memberi prognosa kesembuhan tanpa melakukan pemeriksaan, tetapi dengan penanganan yang tepat tentu saja ada kemungkinan kucing riena bisa sembuh.
      semoga membantu..

      -admin

  14. wignya says:

    really like this site

  15. celia says:

    Pagi dokter,
    Saya punya masalah yang cukup serius dengan anjing saya. Anjing saya pitbull jantan usia sekitar 7 tahun. Biasanya sehat-sehat saja. Beberapa hari ini tiba2 perutnya dan alat kelaminnya ( maaf, buah zakarnya ) membengkak, dan nafasnya jadi kuat gtu, tapi dia masih makan dan buang air seperti biasa. Trs smlm saya liat kakinya juga ikut membengkak dan waktu dikasi makan, makannya cuma sedikit dan bbrp menit stlh makan, dia muntahin apa yg dimakan itu. Gimana ya dokter yang harus saya lakuin, saya mau bawa ke dokter / klinik hewan, anjing saya ga mau ikut. Kalau dipaksa dia seperti mau nerkam gitu. Tolong ya dokter dikasi jawaban… terima kasih banget sebelumnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s