Zita Okarina

Zita Pet ClinicJl. Raya Muchtar no 8

Sawangan – Depok
0821.3482.7999
@zitapetclinic
Comments
  1. Bungi Malita says:

    Dear
    Dokter Zita saya mau tanya apakah penyakita jamur itu bisa menular kepada kucing lainnya, dan apa tindakan yg harus dilakukan, supaya tidak menular ke kucing lainnya.

    Saya ada 3 kucing persia berumur 2 bulan, karena blomm boleh dimandikan , maka smelt nya kurang enak Dok. Apakah boleh saya kasih dry shampoo, atau ada parfume lainnya yg boleh digunakan, tp tdk menyebabkan jamur dan lainnya
    Terima kasih dok.

    • vet02ugm says:

      hai bungi,

      saya disini sebagai kolega drh.zita akan coba menjawab. penyakit jamur dapat menular ke kucing lain cara pencegahan yg efektif jangan mencampur kucing yg msh ada gejala penyakit/dalam masa pengobatan dgn kucing yg masih sehat dan kamu sebagai pemilik disarankan mencuci tangan sehabis memegang kucing-kucing kamu karena ada beberapa spesies jamur yg dpt menular ke manusia.
      anak kucing umur 2 bulan boleh dimandikan dengan air hangat dengan menggunakan shampoo yg berkondisioner ataupun shampoo-shampoo yg memang khusus untuk kitten, kamu bisa dapatkan di pet shop/klinik hewan terdekat dan keringkan kucing kamu sehabis dimandikan sampai benar-benar kering untuk mencegah adanya penyakit kulit lain.
      terima kasih

      salam.
      admin

  2. Chinese food says:

    Malam bu Zita, burung saya sakit bisa di obatin?

  3. Tammy says:

    Selamat malam dok. Saya mau nanya. Saya punya kucing anggora jantan umur 1 tahun. Sekitar 2 minggu yg lalu kucing saya pee nya tdk lancar dan berdarah. Lalu saya bawa ke drh di kota saya dan kata beliau kucing saya kena urolithiasis dan diberi resep obat. Setelah obat habis keluhanpun tdk ada lagi. Tetapi kira2 1 minggu kemudian dia g mau mkn dan minum dan g ceria lg dok. Setelah itu lgsg saya bw k drh itu lg dan dikasih vit. Sampe 2 hari msh gitu aja akhirnya d kateterisasi sm dokterny tetapi sampai sekarang dia g mau mkn dan minumpun susah. Yang saya tanyakan kenapa ya dok kok dia g mau mkn terus lesu dan lemah? Terima kasih dok. Mohon pencerahannya

    • vet02ugm says:

      Hi Tammy,
      Sedih sekali bila kucing tidak bisa urine dengan lancar ya. Biasanya hal ini dikarenakan makanan yang biasa kamu berikan terlalu banyak mineral.
      Dan bila urine tidak keluar dengan lancar pasti toxin di dalam tubuh bisa menyebabkan badan menjadi lemas dan dingin dan berakibat kematian.
      Selain dikateter sebaiknya jangan lupa diinfus dan diberikan vit C untuk antioksidan dan bila perlu disuap makanan yang aman untuk kondisi bladdernya seperti yang terdapat di produk Royal Canin Urinary atau Science Diet c/d.

      Good luck yaa
      Regards,
      Drh. Zita

  4. Wiechin loecas says:

    Dok, anjing saya cowo umur 3 bln 2 mg, kelaminnya keluar terus, tegang udah 2 hr. Ada gurat merah spt darah di kelaminnya. Dia suka kesakitan kalo jalan n duduk. Saya ga tega dok. Knp bisa gt dok? Apa hrs dioperasi spy normal kembali.

  5. Meitha Ramtisa says:

    Dear Dokter Zita,

    Saya punya kucing jantan anggora. Dipangkal ekornya ada luka yg cukup besar. Kata ibu saya luka itu harus dijahit. Saya mau tanya dok, untuk tindakan seperti operasi pada kucing itu biasanya dikenakan biaya berapa?
    Terima kasih.

    Meitha Ramtisa

    • vet02ugm says:

      Meitha Ramtisa
      Untuk biayanya tergantung besar lukanya, bisa kisaran 300-500rb
      Tapi klo tidak parah, bisa dengan obat luar saja tidak sampai 300rb

  6. Syara citro says:

    Hay dok maaf menganggu malam malam saya ingin bertanya saya memiliki kucing persia dan baru saja melahirkan sebetulnya kucing saya masih berusia kurang dari 1thn dan ketika saya adobt perutnya memang sudah besar saya tanya kepada pemiliknya dahulu bahwa dia hanya sedang cacingan lalu saya beri dia obat cacing dorothea kalau ga salah penulisannya seperempat dalam 2 minggu sekali dan saya liat di tempat puppy nya tidak ada cacing nafsu makan meningkat sekali dan lincah sudah 2bln seperti itu dan tadi setelah saya pulang kerja kitty tidak biasanya bersembunyi dan tak mau keluar dan saya cari kekolong saya kaget melihat 5 anak kucing dan satu lagi meninggal 5 nya selamat dan tali pusar sudah terputus namun saya heran dok setelah lahiran beberapa jam kucing saya nafasnya seperti ngos ngosan bahkan sampai muntah cairan kuning namun hanya sedikit sekali dan nafasnya bunyi sampai terdengar dan tidak mau makan dan minum namun hanya mau dekat anak2nya dan menyusui mereka saya takut dok dia kenapa2 saya mau bawa kedokter sudah larut malam apa pertolongan sementara untuk kucing saya dok terimakasih

    • vet02ugm says:

      Syara Citro
      Memang klo sehabis melahirkan suka ngos2an karena kekurangan vitamin dan mineral, berikan vitamin yang mengandung calcium ya, kemudian makannya diganti dengan makanan khusus kitten karena proteinnya lebih tinggi

  7. Anin says:

    Wah, senang sekali ada dokter hewan dekat dengan area rumah🙂
    Dok, untuk vaksin kucing berapa ya tarifnya? Kucingku umur 6bulan. Saat adopt umur 4bulan, kata teman (pemilik sebelumnya) udah vaksin, cuman bukunya belum ketemu.. Lalu, teman konsultasi ulang ke dokter langganannya, katanya jika ragu boleh divaksin ulang. Menurut dokter gmn? Makasih dok..

    • vet02ugm says:

      Hai Anin
      Bila baru 1x vaksin memang harus divaksin ulang.
      For price quotation please give a call to our practice

  8. trida says:

    no ny kenapa gk bisa di hubungi dok??

  9. mochamonca says:

    Halo dokter,
    Saya punya kucing umur 5 bulan. Sudah 2 hari ini keliatan lemas dan ogah makan. Terus kemarin dia muntah2, yg keluarnya seperti busa berwarna putih. Itu kenapa ya dok? Terus tindakan apa yg harus saya lakukan sebelum bawa dia ke dokter?

  10. Ian says:

    Selamat malam dokter, kucing saya sudah 2 hari tidak mau makan dan tidur terus, lemas. Sebelumnya dia suka garuk2 kupingnya, dan di pinggir kupingnya terdapat luka. Apakah itu penyebabnya kucing saya tidak mau makan??
    Untuk pengobatannya apa ada obat khusus dok? Terima kasih sebelumnya

    • vet02ugm says:

      Ian
      Jarang ya sakit gatal telinga menyebabkan tidak mau makan. But give it a try, coba cek dalam telinganya klo kotor ya dibersihkan. Kemudian coba kucingnya diminumkan madu + kuning telur

  11. Nina says:

    Halo dok selamat siang
    Saya mau tanya, kucing saya melahirkan anak kucing. Tapi kira2 saat anak kucing’a berumur 5 hari, ada kucing gede berantem sama ibu kucing itu di dekat anak kucingnya hingga kedua kaki dari anak kucing itu patah. Sekarang anak kucingnya kira2 sudah 10 hari,
    kira2 bisa disembuhkan atau tdk? Dan perawatannya mengeluarkan biaya brapa ya dok?
    Makasih

  12. Nina says:

    Halo dok
    Saya mau tanya, kucing saya melahirkan anak kucing, tapi baru sekitar 5 hari kedua kaki belakangnya patah. Dan sekarang kira2 sudah 1 minggu.
    Apakah bisa sembuh ya dok? Dan perawatannya kira memgeluarkan biaya berapa ya dok?

    • vet02ugm says:

      Nina
      Klo patah bisa tersambung lagi sendiri tapi klo tidak direposisi maka posisinya akan tidak pas. Di rontgen saja dulu

  13. Harry says:

    Dok, kucing persia jantan saya umur 3 bulan. Entah kenapa tiba2 baru hari ini dia lemes dan gak lincah lagi. Matanya loyo dan cuma tiduran aja. Sy kuatir kena dimpester. Selain itu jg sering garuk2 telinga. Pas tak lihat telinganya kotor banget sampe warna kotoran telinganya hitam dan berkerak. Bisa diobati disitu gak ya. Kebetulan rumah sy di bedahan sawangan.tks.

  14. Dessy says:

    Selamat malam dr zita

    Maaf mau tanya dok dstu untuk vaksin brapa ya dan untuk grooming ada atau tidak ?

    Terima kasih

  15. Nur Andriyani says:

    Siang dok..saya nur,,saya baru 4 hari ini adopsi seekor kucing persia dr seorang teman,ketika di bawa kermh saya kucing memang dalam keadaan kurang sehat (diare) namun saya di berikam oba miudrop,satu hari berada di rmh si mpus anteng,malah terlalu anteng untuk ukuran kitten,ya mungkin krn sedang sakit,di hari ke 3 saya liat kotorannya sdh ga terlalu cair (berangsur normal veses nya) tapi kok si mpus nya malah meong meong ga berhenti2 ya dok,,berhentinya klo lagi bobo aja..selebihnya meooong terus,apa itu wajar dok..??

    • vet02ugm says:

      Nur Andriyani
      Kesepian biasanya. Atau lapar?

      • Nur Andriyani says:

        Mungkin kesepian ya dok,soalnya memang saya & suami tinggal kerja,kalau saya pulang baru buka kunci pintu,dia langsung meong meong,saya keluarkan dr kandang msh aja meong2,tp ga berhenti mengikuti saya terus,cara untuk memberhentikan meongan nya gimana ya dok,saya sudah takut aja klo si mpus kenapa2..
        Satu lagi dok mau tanya klo pemberian obat cacing sdh bisa dilakukan blm ya mengingat umurnya sdh 3 bln,dan di klinik dokter untuk obat cacing berapa ya dok biayanya..terimakasih

      • vet02ugm says:

        Nur Andriyani
        Untuk obat cacing 20rb/ tab
        Bisa dimulai vaksin dan obat cacing umur 2 bulan

  16. sore, mau tanya jam praktek di klinik zita hari libur apakah tetap buka?? lokasinya di sebelah mana ya?

    • vet02ugm says:

      Andry Udayana
      Buka kok walaupun libur. Dokternya mulai praktek 9 AM until 8 PM. Lokasinya sejajar dengan RS Permata Sawangan Depok.
      Further info, call / SMS 0821.3482.7999

  17. caramembuat88 says:

    dok, saya punya kucing persia med, usia 2,5bln apakah sudah bisa divaksin?
    vaksinnya apa ya namanya?
    thx

    • vet02ugm says:

      Caramembuat88
      Sudah bisa divaksin. Vaksin dimulai umur 2 bulan
      Bisa Tricat / felocel 3. Atau tetracat / felocel 4

  18. caramembuat88 says:

    apakah sebelum divaksin bisa digrooming terlebih dahulu ditempat drh. zita? (sekalian gitu maksudnya)

    • vet02ugm says:

      Caramembuat88
      Bisa digrooming dulu, lebih baik pagi supaya tidak terlalu dingin klo terlalu sore digroomingnya

  19. Aina octaviany says:

    Dok saya punya kucing umur 4 bulan, saya mau vaksin kira-kira berapa ya harganya?

  20. novi yanti says:

    Selamat malam dok

    Saya punya kucing ya sekitar umur 5 atau 6 bulan sekarang ini kucing saya suka batuk2 atau bangkis2 gitu dong , dia lemas kaya ga ada gairanya gitu, makan juga ga mau dok itu dia kenapa ya dok saya takut dia mati dok tolong bantu jawab dok, dan tolong beri tau saran sebelum dibawa ke dokter

    Terimakasih

  21. Putri says:

    Selamat siang dok,
    Saya punya kucing umur 4 bulan & 3 bulan, tidak jelas sebabnya apa tiba2 saja kucing saya pincang sampai tidak nafsu makan & minum. Sudah saya coba kasih urgentcare dari royal canin, sudah mau makan tetapi hanya saja badannya masih lemas & pincang. Kira2 kucing saya kenapa ya dok? Apakah hanya keseleo atau terkena virus?
    Terima kasih dok

  22. Ryan says:

    Malam dok,,saya punya peliharaan Barn owl…. Sudah satu hari ini tidak mau makan.. Apa bisa di bawa ke tempat dokter… Terimakasih dok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s